zona edukasi

Meraih Mimpi, Film Animasi Karya Kreatif Anak Bangsa

Orang bijak bilang: “Jangan Takut untuk Bermimpi” yang kurang lebih mengartikan Jika kita memiliki sebuah impian, jangan takut meraihnya. Berbekal kesabaran dan fokus serta konsisten, maka mimpi yang kita inginkan tersebut dibarengi dengan perjuangan, pasti akan dapat diwujudkan.
Berbicara mengenai sebuah impian, mungkin bangsa Indonesia sudah cukup lama memiliki “mimpi” dapat membuat sebuah film animasi yang dapat bersaing dengan hasil buatan negara lainnya.

Dengan berbekal kesabaran, fokus dan konsisten dengan impian itu, maka saat ini Indonesia telah membuktikan dapat mewujudkan sebuah impian yaitu membuat film animasi yang tak kalah apiknya dengan film-film animasi luar negeri misalnya Madagaskar atau Ice Age produksi Walt Disney.

film anak

film anak

Meraih Mimpi” judulnya. Sebuah film animasi musikal yang diproduseri oleh Nia Dinata, karya Phil Mitchell produksi Infinite FrameWorks Studios (IFW) Indonesia yang studionya berada di Turi Beach, Nongsa-Batam. Diadaptasi dari sebuah novel berjudul “Sing To The Dawn” karya Minfong Ho seorang penulis novel asal Singapura yang menetap di New York. Tayangan perdananya sudah dilakukan saat penutupan event bergengsi Festival Film International KidsFfest Indonesia 26 Juli 2009 yang lalu, dan telah diekspor ke berbagai negara seperti Singapura, Timur Tengah, Malaysia hingga Rusia. Rencananya bulan ketiga mendatang juga akan ditayangkan diseluruh bioskop Indonesia.

Mungkin anda bertanya-tanya dalam hati, apa sih keistimewaan film animasi yang proses produksinya memakan waktu hingga dua tahun itu?
Jika melihat Trailernya, hasilnya memang patut diacungin dua jempol. Hal itu dapat dilihat dari keunikan animasinya. Buktinya salah satu perusahaan film asing berminat membeli hak siar film “Meraih Mimpi“. Keunikannya adalah Film ini merupakan animasi 3D musikal berlatar belakang 2D.

Film animasi untuk semua kalangan ini sarat dengan pesan moral yang memberikan arti pentingnya semangat untuk meraih sebuah impian atau cita-cita. Berkisah tentang dunia anak-anak dan pendidikan, yaitu kakak beradik yang memiliki impian atau cita-cita untuk mendapatkan beasiswa dengan kecerdasan mereka. Dan penuh petualangan saat mempertahankan kampung mereka dari kontraktor yang mencari keuntungan pribadi. Dimana rencananya kampung mereka akan dijadikan sebuah kawasan perjudian. Selain itu , film ini juga sarat petualangan yang seru dengan binatang-binatang penghuni hutan di sekitar kampung tempat mereka tinggal.

Penasaran seperti apakah filmnya? Jangan sampai Anda lewatkan film animasi yang satu ini! Karena di film ini Anda dapat melihat betapa kreatifnya anak-anak bangsa yang dapat menciptakan sebuah film animasi keren namun sekaligus terdapat unsur edukatif. Disamping itu sejumlah artis beken seperti Gita Gutawa, Patton (idola cilik), Ria Irawan, Indra Bekti, Cut Mini dan Uli Herdiansyah juga turut ambil bagian sebagai (dubber) pengisi suara dalam film yang menyedot biaya produksi US$ 5 juta ini. Wait and see lah ya… penayangannya di bioskop  2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: